Senin, 12 Oktober 2009

Seagate Meluncurkan Hard Drive Tercepat Didunia


California, 23 September 2009 - Seagate Technology (NASDAQ:STX) memulai peluncuran global dari hard drive desktop tercepat di dunia sekaligus berkapasitas terbesar di antara HD mainstream lainnya – Barracuda® XT, sebuah produk 7200RPM dengan kapasitas penyimpanan 2TB dan kecepatan dasyat antarmuka Serial ATA (SATA) 6Gb/detik. Desktop drive 3.5-inch ini adalah pertama di industri yang menggunakan antarmuka SATA 6Gb/detik, guna memenuhi kebutuhan kapasitas untuk bermain gim, lingkungan digital video dan aplikasi komputer yang membutuhkan kapasitas besar saat beroperasi secara maksimal.

Pengenalan dari Barracuda XT drive kali ini menandakan pergeseran generasi terbaru dari kecepatan komputasi desktop sejak Seagate menggandakan bandwidth penyimpanan dari komputer-komputer yang ada saat ini.
“Kapasitas dan kinerja tetap merupakan atribut penentu dari hard drive untuk para pemain gim PC, para pengembang konten digital multimedia dan banyak kategori komsumen lain yang membutuhkan sistem high-end di rumah dan di kantor,” jelas Dave Mosley, executive vice president untuk Sales dan Marketing Seagate. “Seagate memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan desktop hard drive 7200RPM pertama yang mengkombinasikan kapasitas penyimpanan 2TB dengan antarmuka Serial ATA tercepat di dunia saat ini.”



Barracuda XT adalah sebuah drive empat plat dengan area densitas sebesar 368 Gigabits per square inch, mampu memberikan kinerja tinggi – kecepatan dasyat hingga 6 Gigabits per detik – untuk semua aplikasi PC, menjaga kompabilitas dengan produk generasi antarmuka SATA 3Gb/detik dan SATA 1.5Gb/detik, serta menggunakan kabel dan konektor yang sama dengan SATA generasi sebelumnya guna memudahkan ntegrasi. Antarmuka hard drive SATA 6Gb/memungkinkan pembuat sistem menggunakan pengontrol drive SATA 6Gb/detik untuk membangun kinerja tinggi desktop PC, rig-rig gim yang dapat bergerak sempurna dan server bagi bisnis kecil dan menengah, selain itu cache 64MB dari perangkat ini juga memaksimalkan kecepatan kinerja dan pemindahan data.
“Marvell dengan senang hati mengumumkan solusi SATA 6Gb/detik pertama di industri yang tersedia secara komersial dan bekerjasama dengan Seagate untuk memperkenalkan teknologi ini,” ungkap Dr. Alan J. Armstrong, vice president Marketing, Business Storage Group di Marvell. “Marvell telah bekerja dengan banyak sekali grup rekanan dan para konsumen guna berusaha memberikan solusi ini ke pasar. Sebagai pengadopsi pertama dari teknologi SATA 6Gb/detik milik Marvell, baik ASUS dan GIGABYTE menawarkan motherboards untuk mendukung hard drive SATA 6Gb/detik.”
Solusi Serial ATA 6Gb/detik: Drive Barracuda XT dan Motherboards dari ASUS dan GIGABYTE
Dengan drive Barracuda XT dan motherboards SATA 6Gb/detik dari ASUS dan Gigabyte, para pembuat komputer dapat membangun PC, workstations dan server tingkat dasar berkinerja tinggi. ASUS merupakan yang pertama menjual motherboard SATA 6Gb/detik; produk P7P55D Premium milik ASUS mulai diluncurkan pada bulan Agustus lalu. Motherboard GIGABYTE P55 series GA-P55-Extreme terbaru kini juga mulai diluncurkan.
“Di ASUS, sekali lagi kami menjadi yang terdepan dari inovasi dengan menjadi yang pertama dalam meluncurkan antarmuka SATA 6Gb/detik dalam sebuah motherboard,” jelas Joe Hsieh, corporate vice president & general manager, Motherboard Business Unit & Desktop Business Unit, ASUS. “Sebuah ekspansi jembatan integrasi ke dalam P7P55D Premium membantu mencapai throughput SATA 6Gb/detik yang sesungguhnya guna mendukung aplikasi-aplikasi yang membutuhkan banyak bandwidth. Solusi ASUS menghilangkan transmisi ‘leher botol’ yang ada pada teknologi saat ini dan memastikan para pengguna benar-benar menikmati kecepatan data yang lebih baik dan bandwidth penyimpanan yang lebih banyak (dua kali lipat). Untuk model lain dari seri P7P55D, ASUS juga memberikan kartu ekspansi untuk mencapai hasil-hasil yang sama.”
“GIGABYTE telah bekerjasama dengan para rekanan kami yaitu Seagate dan Marvell dalam membuat teknologi SATA 6Gb/detik yang dinanti-nanti untuk menjadi kenyataan,” kata Tony Liao, associate vice president Marketing at GIGABYTE TECHNOLOGY CO., LTD. “Sebagai pemimpin di inovasi motherboard, GIGABYTE selalu merasa senang jika dapat memberikan teknologi terbaru ke pasar, dan dengan peluncuran hard drive SATA 6Gb/detik yang tercepat di dunia dari Seagate, harapan para konsumen akan terpenuhi dengan kinerja bandwidth yang dua kali lebih besar untuk penyimpanan dan pemindahan data secepat kilat.”
Seagate telah mendemonstrasikan Teknologi Serial ATA 6Gb/detik di IDF
Seagate telah mendemonstrasikan teknologi SATA 6Gb/detik dengan para rekanan teknologi di Serial ATA International Organization (SATA-IO) booth, #425, IDF, pada tanggal 22 - 24 September lalu di Moscone Center San Francisco, California. Dan reaksi IDF sangatlah positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar