Kamis, 13 Mei 2010

Tips Memilih Restoran untuk Penderita Alergi



Anda tetap bisa menikmati makan di luar walaupun menderita alergi. Bersikaplah aktif saat memesan makanan untuk mengurangi risiko reaksi alergi makanan dari tubuh Anda.

1. Hindari restaurant buffet
Makanan prasmanan ini disajikan dekat satu sama lain. Seringkali sendok sayur makanan digunakan satu sama lain. Akibatnya, zat penyebab alergi dengan mudah berpindah dari satu sajian ke sajian lain.

2. Hindari restaurant sesuai jenis alergi
Bergantung dari jenis alergi, Anda putuskan sendiri restaurant mana yang harus dihindari. Jika alergi kerang, hindari restaurant seafood karena risiko kontaminasi paling tinggi di restoran jenis itu. Jika alergi kacang, hindari restoran Cina.

3. Minta saran
Minta rekomendasi dari pramusaji restaurant, makanan apa saja yang tidak mengandung penyebab alergi dalam tubuh Anda. Jika si pramusaji tak yakin, minta bicara dengan manajer atau juru masaknya. Bila memungkinkan, beri tahu restaurant soal alergi yang Anda derita, jauh sebelum tiba di restaurant itu.

4. Banyak tanya dan bicara
Jangan sungkan bertanya cara makanan dimasak. Juga tanyakan juga bahan-bahan yang digunakan untuk memasak. Masih banyak restaurant yang belum menyadari keseriusan alergi makanan. Informasikan ini ke restoran, sehingga Anda bisa yakin makanan Anda bebas dari zat alergen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar